Selasa, 04 Desember 2012

Tips Ngeblog

Walau pun gue baru bikin blog tapi gue pengen berbagi Tips,walau pun tips nya gue dapet dari buku (sedikit di edit juga) tapi berguna juga bagi kita yang hobi atau tertarik dengan blog.
  1. Harus seneng yang nama nya "MENULIS"
    Ngeblog itu 99% yang kita lakuin adalah menulis (1% nya ngisi foto atau video).Jadi kalo' kita pengen jadi blogger yang bermutu ya syarat utama nya kita harus suka nulis.Kalo' kita nggak suka nulis berarti blog bukan media yang cocok.
  2. Harus seneng yang namanya "MEMBACA"
    Karena 99% yang kita lakuin di blog adalah nulis jadi kita wajib suka baca juga,karena dengan membaca kita bisa memperkaya posting dan tidak kehabisan ide.Kegemaran membaca juga bisa membantu kita untuk membuat posting yang penuh warna dan membuat tulisan menjadi berkualitas.Kalo' kita nggak suka yang nama nya membaca bisa di pastikan kita tidak akan pernah menjadi blogger yang bermutu.
  3. Harus Punya Waktu Luang
    Untuk ngeblog,kita harus menyiapkan waktu khusus.Umunnya berkisar pada 50 hingga 60 menit dalam 1 hari.Jadi kalo kita cukup sibuk untuk menjalani aktivitas lain (misalnya,di kantor,sekolah atau kuliah) sebaiknya pertimbangkan dulu keinginan unutk menjadi blogger.Seorang yang tidak punya waktu luang tak akan pernah bisa menjadi seorang blogger.
  4. Suka berinisiatif
    Ngeblog itu gampang.Banyak kemudahan yang ditawarkan.Tapi tetap saja sebuah posting tak akan terjadi dengan sendirinya.Sebuah posting hanya bisa tercipta jika pemiliknya punya inisiatif.Jika kita terbiasa menerima perintah atau saran dari pihak lain,maka blog tidak tepat untuk kita.Untuk bisa ngeblog,kita harus punya inisiatif.
  5. Suka mempelajari hal baru
    Teknologi internet semakin berkembang,begitu juga dengan blog.Untuk itu kita harus siap dan tanggap dengan berbagai perubahan.Mau tak mau kita harus mempelajari sejumlah hal yang terkait dengan dunia ngeblog.
  6. Disiplin
    Banyak blogger yang tidak disiplin dan akhirnya blog nya (yang bagus) terlantar.
  7. Kreatifitas
    Supaya blog di lirik kita harus kreatif dan tidak henti dalam membuat terobosan atau inovasi.Kreativitas bisa dilakukan pada postingan,memadukan gambar pada posting atau variasi tipe posting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar